Urutan nonton Battle Through The Heavens

Urutan nonton Battle Through The Heavens
Urutan nonton BTTH

Urutan nonton Battle Through The Heavens - Urutan nonton BTTH sangat penting untuk kalian tahu jika ingin menontonnya. Untuk kalian yang baru akan menonton serial animasi China yang dikenal dengan nama Battle Through The Heavens (atau disingkat BTTH), maka silahkan baca tulisan ini.

BTTH merupakan serial animasi China yang dirilis pada tahun 2017, juga dikenal dengan nama lain sebagai Fights Break Sphere. Serial ini cukup populer saat ini di kalangan pencinta anime.

Serial ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Xiao Yan dari keluarga Xiao yang dianggap tidak memiliki bakat karena tidak bisa memadatkan Dou Qi (semacam elemen kekuatan alami), padahal dia dulunya dianggap sebagai jenius di keluarga. 

Akibatnya, ia harus menerima penghinaan dari orang-orang baik di dalam maupun di luar keluarga, termasuk juga pernikahannya dengan seorang gadis bernama Na Lan Yanran yang sudah disepakati oleh keluarga dibatalkan oleh Yanran.

Untuk menghindari malu, Xiao Yan akhirnya menantang Yanran untuk bertarung 3 tahun kemudian, dan berkelana bersama guru rahasianya Yao Lao untuk meningkatkan kultivasinya dan memenuhi janjinya dengan Yanran.

Jika kalian baru akan menonton serial animasi  BTTH, sebaiknya kalian mengetahui urutan menonton yang tepat, karena ada perubahan yang cukup signifikan yang mempengaruhi serial ini. Hal ini karena ada perubahan studio yang memproduksi serial ini. 

Pada season 1, serial ini dikerjakan oleh studio Shanghai Foch Film, sementara episode spesial dan season berikutnya diambil alih oleh Motion Magic.

Perubahan studio yang dilakukan pada serial BTTH ini menyebabkan perubahan besar pada serial tersebut. Motion Magic yang merupakan salah satu studio animasi terkemuka melakukan perombakan besar pada serial tersebut, seakan-akan tidak ingin terikat dengan produk yang dikerjakan oleh studio sebelumnya. Akibatnya, antara season 1 dan sequelnya tampak sangat berbeda dari segi visual.

Perbedaan ini cukup signifikan, seakan-akan sequel dari season 1 ini memiliki kesan "melompat" dan tidak ada hubungan dengan cerita utama sebelumnya. Untuk mengatasi masalah ini, pihak studio Motion Magic membuat 2 episode alternatif untuk season 1 yang berjudul Battle Through The Heavens: Origin. Meskipun dua episode ini dirilis 5 tahun kemudian, keputusan ini dianggap baik untuk menyambung cerita dari season 1.

Urutan nonton Battle Through The Heavens

Urutan nonton BTTH yang benar sebagai berikut:

  1. Battle Through The Heavens: Origin
  2. Battle Through The Heavens Specials
  3. Battle Through The Heavens Season 2
  4. Battle Through The Heavens Season 2 Specials
  5. Battle Through The Heavens Season 3
  6. Battle Through The Heavens Season 4
  7. Battle Through The Heavens: Three Year Agreement
  8. Battle Through The Heavens Season 5

Nah itulah Urutan nonton Battle Through The Heavens yang benar di mana kalian tidak usah lagi menonton BTTH season 1 tapi menggantinya dengan menonton 2 episode alternatif di BTTH Origin.