Oploverz, Anoboy, Otakudesu, Apa itu?

Oploverz, Anoboy, Otakudesu
anime di Oploverz, Anoboy, Otakudesu, sumber: goinsan

Oploverz, Anoboy, Otakudesu, Apa itu? Bagi para pecinta anime sudah pasti tidak asing dengan nama-nama tersebut.

Apa itu Oploverz, Anoboy, Otakudesu?

Oploverz, Anoboy, Otakudesu adalah situs streaming dan download berbagai judul anime secara gratis baik anime lama maupun anime baru yang statusnya sedang tayang.

Nama-nama tersebut dan masih banyak situs streaming lainnya sayangnya merupakan situs streaming dan juga download ilegal.

Situs ini memiliki banyak sekali database anime yang tersedia dengan berbagai format dan kualitas, tahun rilis lama sampai tahun rilis baru.

Bisa dibilang cukup lengkap, kalaupun di situs Oploverz tidak tersedia maka di situs Anoboy mungkin dan begitu seterusnya.

#1. Alamat Situs

Berhubung situs-situs ini adalah situs ilegal alias tidak memiliki ijin atau otoritas sama sekali untuk menayangkan dan menyediakan batch anime, maka situs ini menjadi incaran pemerintah.

Pemerintah acap kali melakukan pemblokiran situs nonton anime gratis ini untuk menciptakan ekosistem internet yang aman dan patuh hukum.

Imbasnya alamat situs Opleverz, Anoboy, Otakudesu dan kawan-kawannya sering sekali berubah, mungkin setiap bulan akan berubah lagi ekstensinya.

Setiap kali pemerintah dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melakukan pemblokiran pada alamat domain situs tersebut maka para pemilik akan merubah lagi alamatnya.

Jadi jangan heran jika hari ini alamatnya berekstensi *.com, bulan depannya alamat sudah tidak bisa diakses dan berpindah ke alamat baru berekstensi lain misalnya *.info.

#2. Daftar Anime

Lalu apa saja anime-anime yang tersedia di situs-situs ini? Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa situs ini memiliki daftar anime yang cukup lengkap.

Terdapa banyak judul anime populer yang tersedia untuk ditonton secara gratis dan juga terdapat link batch untuk diunduh.

Anime-anime yang ongoing atau sedang tayang juga tersedia. Hal ini menjadikan situs-situs ini menjadi sangat populer dan ramai visitor.

Berikut beberapa judul anime yang tersedia:

  1. One Piece
  2. One Punchman
  3. My Hero Academia
  4. Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)
  5. Mob Psycho 100
  6. Shingeki No Kyoujin (Attack On The Titan)
  7. Dragon Ball
  8. Sword Art Online (SAO)
  9. Naruto Shipudden
  10. Boruto
  11. Haikyuu!
  12. Gintama
  13. Hunter X Hunter
  14. dll

Masih banyak judul anime populer lain yang tersedia. Tidak hanya anime, bahkan situs tersebut menyediakan serial jejepangan lainnya seperti Kamen Rider sampai movie live action.

Situs seperti Anoboy bahkan juga menyediakan animasi China atau Donghua seperti Soul Land dan Battle Through The Heavens.

Cara Menonton Anime Di Oploverz, Anoboy, Otakudesu

Untuk menonton anime di situs-situs ini kalian perlu memperhatikan beberapa hal karena ini sifatnya bisa dibilang cukup serius. Hal ini terkait dengan status anime ini yang ilegal.

Kami sendiri sangat tidak menyarankan Anda untuk menonton anime di situs ini dengan beberapa alasan sebagai berikut:

  1. Pelanggaran Hak Cipta
    Situs streaming ilegal sudah pasti menyediakan anime yang mereka dapatkan secara ilegal alias tanpa lisensi sama sekali. Menonton di situs ilegal berarti memberi dukungan terhadap pelanggaran hak cipta
  2. Keamanan
    Situs-situs ini menggunakan layan periklanan untuk monetisasinya. Platform iklan yang digunakan sudah pasti bukan Google Adsense namun platform lainnya. Iklan yang ditampilkan juga akan sangat mengganggu karena memiliki behavior intrusive. Beberapa jenis iklan bahkan mengarahkan pengunjung untuk mendownload aplikasi yang mungkin bisa melanggar privasi setelah terinstal.
  3. Kenyamanan
    Situs yang menampilkan iklan intrusif sudah pasti jauh dari kata nyaman dikunjungi. Iklan-iklan yang sifatnya mengganggu akan terus membuka tab alamat lain, iklan pop up bahkan mengarahkan pengunjung untuk mendownload aplikasi asing.

Jika Anda tetap ingin mengunjungi situs-situs ini kami hanya bisa mengatakan Do It With Your Own Risk alias Resiko ditanggung sendiri.

Setidaknya Anda bisa menggunakan layanan add-on berupa adblock dan sejenisnya untuk browser ditambah dengan VPN.

Namun kami sekali lagi mengingatkan untuk tidak mengakses halaman tersebut melainkan mengunjungi alternatif streaming lainnya yang pastinya legal.

Alternatif Oploverz, Anoboy, Otakudesu

Dikutip dari postingan goinsan yang berjudul Mengenal Oploverz serta alternatifnya, berikut beberapa alternatif yang bisa kalian kunjungi dan pastinya legal:

  1. Muse Asia (Channel youtube)
  2. Anione Asia (Channel youtube)
  3. Iqiyi (Channel youtube, Aplikasi)
  4. Gundam Info (Channel youtube)
  5. Crunchyroll (Website, Aplikasi)
  6. Amazon Prime (Website, Aplikasi)
  7. Bstation (Website, Aplikasi)

Itu adalah beberapa alternatif untuk menonton anime secara legal. Beberapa di antaranya seperti Muse Asia dan Ani One Asia menyediakan anime secara gratis melalui platform YouTube.

Beberapa lainnya memerlukan subscription atau berlangganan. Namun tenang saja harga berlangganannya terbilang cukup murah.

Penutup

Oploverz, Anoboy, Otakudesu merupakan situs sreaming dan download anime dengan data base anime sampai ratusan judul.

Hanya saja statusnya yang tidak resmi mengharuskan kalian berpikir sebelum mengunjungi situs tersebut karena akan memebrikan rasatidak aman dan tidak nyaman.

Sebagai alternatif, kalian bisa mencoba menggunakan situs legal yang sudah kami sebutkan di atas.